BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 18 April 2010

rambut wanita

PERAWATAN EKSTRA RAMBUT DIWARNAI

Sering wanita mewarnai rambutnya demi penampilan yang lebih menarik dan tampak lebih cantik. Namun sering setelah pewarnaan, rambut mengalami kering dan pecah-pecah. Sekali Anda sudah melakukan pengecatan rambut, maka Anda membutuhkan perawatan ekstra pada rambut Anda. Untuk menjaga kesehatan rambut dan mempertahnkan warna rambut Anda lakukan :
1. Keramas dengan rutin 2 hari sekali menggunakan sampo dan conditioner khusus rambut diwarnai untuk mengembalikan struktur rambut asli.
2. Lakukan penambahan tonic untuk member nutrisi pada rambut.
3. Lakukan creambath, paling tidak 2 minggu sekali, untuk mengembalikan kelembaban rambut.
4. Hindari terlalu sering menggunakan pengering rambut agar terhindar dari kerontokan
5. Jika ingin mengecat ulang rambut, beri jarak waktu cukup panjang, paling tidak 3 atau 4 bulan setelah pengecatan rambut berikutnya.

PERAWATAN RAMBUT
Mungkin Anda bingung apa yang harus Anda lakukan dengan rambut Anda. Banyak perawatan rambut yang sudah Anda lakukan namun masih saja Anda mengalami masalah dengan rambut. Mungkin Anda perlu mencari tahu jenis rambut yang Anda miliki.
Setiap jenis rambut perlu melakukan perawatan rutin, apalagi bagi Anda yang sering menggunakan alat pengering, cat rambut, dan produk penataan rambut lain yang dapat mengakibatkan kondisi alami rambut menurun.
Jenis rambut apa yang Anda miliki ?? berikut adalah perawatan rambut sesuai jenisnya.

Rambut Normal
Anda benar-benar beruntung memiliki jenis rambut ini, karena perawatan biasa saja sudah cukup. Konsumsi multivitamin setiap hari untuk menjaga kesehatan rambut Anda dari dalam. Hindari produk perawatan dan penataan rambut yang formulanya terlalu keras, terlalu banyak paparan sinar matahari, dan alat penataan rambut yang dipanaskan.

Rambut Berminyak
Ciri-cirinya adalah kulit kepala yang berminyak,tetapi ujung-ujung rambut yang kering, yang disebabkan oleh kelenjar minyak yang terlalu aktif menghasilkan sebum. Keramas rambut 3 hari sekali mienggunakan sampo lembut. Terlalu sering keramas apalagi menggunakan sampo terlalu keras justru membuat kelenjar minyak bekerja lebih keras menghasilkan minyak.


Rambut Kering
Jenis rambut ini tidak mendapatkan sebum cukup,sehingga teksturnya menjadi lebih kasar dan dalam kondisi parah akan mudah sekali rusak dan patah. Gunakan conditioner setiap usai keramas. Usapkan conditioner pada rambut, bukan kulit kepala. Secara rutin (1-2 minggu sekali) gunakan masker rambut atau creambath, untuk lebih intensif mengembalikan kekuatan, elastisitas, dan kekuatan rambut.

0 komentar: