BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 23 April 2011

IASB dan FASB Laporan Kemajuan Substansial Menuju Penyelesaian Program Konvergensi

Norwalk, CT, April 21, 2011-The Dewan Standar Akuntansi Internasional (IASB) dan berbasis di AS Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB) hari ini menerbitkan sebuah laporan kemajuan pada pekerjaan bersama untuk meningkatkan Standar Pelaporan Keuangan Internasional (SAK) dan AS umumnya prinsip akuntansi yang berlaku, dan untuk membawa tentang konvergensi mereka.
Sejak laporan mereka November lalu
* Selesai lima proyek: Dalam beberapa minggu ke depan IASB akan mengeluarkan standar baru pada laporan keuangan konsolidasi (termasuk pengungkapan kepentingan di perusahaan lain), pengaturan bersama dan imbalan pasca-kerja dan kedua papan akan mengeluarkan persyaratan baru sehubungan dengan pengukuran nilai wajar dan penyajian pendapatan komprehensif lain.
* Mengingat prioritas pada tiga proyek MoU yang tersisa, serta akuntansi asuransi: Dewan telah membuat kemajuan substansial menuju selesainya tiga proyek MoU yang mencakup sisa instrumen akuntansi keuangan, persewaan dan pengakuan pendapatan, serta proyek bersama untuk meningkatkan dan menyelaraskan AS dan standar asuransi internasional akuntansi.
* Disediakan untuk waktu lebih lanjut untuk menyelesaikan pekerjaan konvergensi mereka: papan telah sepakat untuk memperpanjang jadwal untuk proyek-proyek prioritas yang tersisa di luar konvergensi Juni 2011 untuk ijin kerja lebih lanjut dan konsultasi dengan pemangku kepentingan dengan cara yang konsisten dengan terbuka dan proses yang inklusif. Proyek-proyek konvergensi ditargetkan selesai pada semester kedua tahun 2011 (namun, asuransi AS standar, yang belum terkena, ditargetkan untuk paruh pertama tahun 2012).
Laporan kemajuan memberikan rincian lebih lanjut pada baris waktu untuk penyelesaian proyek yang tersisa, dan tersedia untuk men-download dari situs IASB dan FASB.
Mengomentari laporan kemajuan, Sir David Tweedie, Ketua IASB mengatakan:
Hari ini kita melaporkan kemajuan substansial lebih lanjut pekerjaan kami untuk meningkatkan dan menyelaraskan standar akuntansi internasional dan AS, sambil memberikan waktu tambahan untuk menyelesaikan proyek konvergensi yang tersisa.
Program konvergensi terus meningkatkan standar pelaporan keuangan di seluruh dunia, memberikan perbaikan yang sangat dibutuhkan di daerah-daerah kunci dan memberikan landasan yang kokoh bagi global standar kualitas tinggi.
Leslie F. Seidman, Ketua FASB, mengatakan:
Laporan kemajuan menyoroti daerah di mana kita sudah menunjukkan perbaikan dan berkumpul standar kami, dan rencana kami untuk penyelesaian proyek-proyek prioritas. Kami juga telah menjelaskan rencana kami untuk terus melakukan langkah-langkah stakeholder dalam sisa proses, dan memberi mereka kesempatan untuk meninjau standar draft sebelum mereka selesai.
Sejak tahun 1973, Dewan Standar Akuntansi Keuangan telah menjadi organisasi yang ditetapkan pada sektor swasta untuk menetapkan standar akuntansi keuangan dan pelaporan. Standar tersebut mengatur penyusunan laporan keuangan dan secara resmi diakui sebagai otoritatif oleh Securities and Exchange Commission dan American Institute Akuntan Publik. standar tersebut sangat penting untuk fungsi efisien dari ekonomi karena investor, kreditor, auditor, dan lain-lain mengandalkan informasi keuangan yang kredibel, transparan, dan dapat diperbandingkan.
Tentang IASB
IASB didirikan pada tahun 2001 dan merupakan badan penetapan standar dari Yayasan IFRS, sektor, swasta independen, tidak-untuk organisasi nirlaba. IASB berkomitmen untuk berkembang, untuk kepentingan umum, satu set standar mutu tinggi akuntansi global yang memberikan informasi berkualitas tinggi transparan dan sebanding dalam laporan keuangan bertujuan umum. Dalam mengejar tujuan ini IASB melakukan konsultasi publik yang ekstensif serta mengusahakan kerjasama badan-badan internasional dan nasional di seluruh dunia. IASB saat ini memiliki 15 anggota penuh-waktu ditarik dari 11 negara dan berbagai latar belakang profesional. Pada 2012 Dewan akan diperluas sampai 16 anggota. anggota Direksi diangkat oleh dan bertanggung jawab kepada Pembina Yayasan IFRS, yang dibutuhkan untuk memilih kombinasi terbaik dari keahlian teknis dan keragaman bisnis internasional dan pengalaman pasar. Dalam pekerjaan mereka Pembina bertanggung jawab kepada Dewan Pengawas otoritas publik.


Sumber : www.fasb.org

0 komentar: