BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 26 Desember 2010

AWAS, BOS CEWEK !

Ada untung ada ruginya

Setiap hal pasti punya sisi lain yang berlawanan. Ibaratnya seperti hitam-putih, plus-minus, atas-bawah. Demikian halnya jika kita memiliki atasan alias bos yang kebetulan juga seorang cewek, pasti ada untung dan ruginya, deh.
Get Some
• Pendengar yang baik
Biasanya, bos cewek memang lebih personal dalam menghadapi anak buahnya. Mereka ingin tahu benar masalah yang mereka hadapi termasuk masalah pribadi, apa lagi yang dianggap mengganggu kinerja. Jadi, jangan heran kalau si bos tiba-tiba memanggil kita secara private, tapi bukan untuk membicarakan pekerjaan. Jangan juga buru-buru mencap boss ‘miss mau-tau-aja’.

• Empati lebih
Dengan perasaan yang cenderung lebih halus, bos cewek cenderung lebih mau mengerti ketika anak buahnya memiliki kendala atau masalah pribadi. Cuma bos perempuan yang bisa mengerti mengapa mood kita jelek saat lagi datang bulan atau pentingnya izin satu hari karena patah hati, he he he.

• Apresiasi Tinggi
Bos cewek-umumnya sih…
Nggak pelit dalam memberikan pujian atau penghargaan atas keberhasilan dan kerja keras kita. Mereka memiliki apresiasi tinggi terhadap pencapian anak buahnya. Nggak terkecuali, member kartu ucapan atau hadiah saat kita ulang tahun.

Loose Some
• Cerewet
Cewek memang identik dengan cerewet atau bawel soal detail, termasuk hal-hal yang remeh. Makanya, bos cewek memang lebih cerewet soal hal-hal kecil dibandingkan bos cowok. Misalnya, kenapa si A datang siang, lalu apa alasannya, kok nggak mengabari. Siapa yang membuang tissue di toilet, kenapa telepon ngaak diangkat-angkat, baju si B kurang oke, dan seterusnya…

• Sentiment
Jangan pernah sesekali menyinggung perasaan bos cewek. Begitu dia tidak menyukai kita, wah, akan sulit bagi kita ‘bergerak’ dalam pekerjaan. Cewek memang cenderung menggambil hati secara personal hal-hal yang nggak menyenangkan buat dirinya, saat bekerja bos cewek pun bisa lebih dikenali perasaannya.

• Moody
Pagi yang ceria banget, tahu-tahu, siangan dikit sudah ngomel sana-sini. Biasanya, hanya bos cewek yang bisa begitu, tuh. Berbeda dengan bos cowok yang langsung menegur secara personal, bos cewek suka kelepasan ngomel di depan seluruh karyawan.


Sumber : majalah Cita Cinta No. 17/XI

0 komentar: