BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 15 Mei 2010

Bye-bye Hidup Ribet

Merasa hidup ini terlalu ribet? Salah banget, tuh ! selama kita memiliki keinginan yang kuat untuk mengubah sifat-sifat jelek kita, hidup bisa dibikin lebih fun !
1. Realistis
Stop bermimpi menginginkan sesuatu di luar jangkauan kita. Misalnya, nih, sudah tahu keuangan kita terbatas, habis nggak bisa menabung, sih ! nggak usah mimpi, deh, berlibur ke Eropa dalam waktu dekat.
2. Bukan cewek super
Kita bukan super woman yang memiliki kekuatan yang tak terbatas. Nggak perlu menyalahkan diri sendiri apabila tidak bisa mencapai target. Mendingan lakukan evaluasi dan tentukan langkah berikutnya.
3. Menghargai proses
Saat akan melakukan satu pekerjaan, sadari bahwa kita harus melalui beberapa proses yang muungkin saja tidak mudah. Jangan menyerah. Justru ini dia peluang berharga buat belajar.
4. Jalani hari ini
Ngapain khawatir tentang besok, jalani saja hari ini, saat ini. Nggak ada gunanya mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi. Nanti yang ada kita malah nggak menikmati hidup.
5. Sendiri
Teman-teman atau pacar nggak bisa menemani kita jalan-jalan ke mall? Nggak usah dipikirin, pergi sendiri aja! Sesekali berjalan sendirian itu menyenangkan juga kok. Keuntungannya : nggak mesti nungguin teman berlama-lama melihat sepatu sementara kita pengen ke took buku. Kita juga nggak perlu membuat pacar menunggui kita dua jam lebih di salon. Enak, kan?
6. Bersyukur
Berbahagialah dengan apa yang kita miliki. Boleh saja di kantor berhadapan dengan orang-orang menyebalkan, tetapi bandingkan deh, teman seangkatan yang sampai sekarang masih menganggur. Jangan melulu melihat nasib mereka yang berada di atas kita. Membandingkan hidup kita dengan orang-orang yang tidak seberuntung kita, akan memudahkan kita untuk bersyukur.
7. Ngemil aja
Selalu takut jarum timbangan bergerak ke kanan dan menghindari makanan enak seperti cokelat atau es krim? Kalau makannya Cuma seminggu sekali…nggak ngaruh banyak, kok ! kita perlu mengendorkan syaraf dan lebih santai pada tubuh kita sendiri. Setelah enam hari full berdiet, jangan lupa manjakan lidah di akhir pekan !
8. Lebih banyak mendengar
Kalau selama ini kita lebih sering mendominasi pembicaraan yang berkeluh kesah tentang masalah kita, gentian sekarang kita diam dan mendengarkan teman kita curhat. Ini bakal membantu meningkatkan rasa empati pada orang lain dan pastinya, sih, kita jadi nggak mudah mengeluh….

0 komentar: