BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 16 Mei 2010

Memijat Wajah Sendiri ??

Pijatan di wajah dapat membuat wajah menjdi segar dan juga membuat pikiran dan jiwa menjadi fresh kembali setelah melakukan kegiatan seharian.
Secara fisiologis, manfaat yang didapat setelah pemijatan pada organ berbeda-beda. Untuk pemijatan wajah, berguna untuk membersihkan segala bentuk kotoran, memperbaiki kondisi kulit wajah, dan meningkatkan kekenyalan otot-otot wajah.
Juga dengan memijat, bermanfaat untuk mengkoreksi keseimbangan minyak muka secara alamiah dan keseimbangan cairan pada kulit sehingga merangsang regenerasi sel-sel kulit.
Hal yang perlu diperhatikan dalam memijat wajah adalah pemijatan harus hati-hati atau bahkan tidak boleh dilakukan pada orang-orang yang memiliki penyakit dan tidak boleh melakukan pemijatan .
Sebelum melakukan pijat wajah sendiri di rumah, bersihkan wajah dengan penyegar. Lalu oleskan pelembab di seluruh wajah dan leher dengan gerak menyapu ke atas.
1
Cubit perlahan, mulai tulang pipi sampai garis rahang (untuk pagi hari). Lakukan gerak melingkar dengan garis telunjuk (untuk pijat malam hari). Tekan selama beberapa detik pada daerah yang tegang. Biasanya pada sudut dalam dan luar mata pada pangkal alis.
2
Tepukkan tiga jari tangan di seluruh wajah dengan berirama. Lakukan mulai dari dagu, bergerak perlahan ke garis rahang dan pipi, ke arah atas sampai ke bawah mata. Tapi hindari daerah sekitar mata.
3
Gunakan dua jari Anda untuk memijat daerah dahi, mulai batas alis sampai garis rambut.
4
Sentuhan terakhir adalah dengan menempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulut, lalu usapkan telapak tangan ke seluruh wajah beberapa kali dengan gerakan menyapu ke atas.

0 komentar: