BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 18 Mei 2010

Untuk Cinta

Pakar relasi mengtakan, cinta, kata yang mudah terucap lidah tapi sulit menjaga kelestariannya. Bila Anda mengatakan cinta pada seseorang, berarti Anda harus siap lahir batin mencurahkan perhatian, kesetiaan dan keintiman. Sulitkah ?
Cinta atau love adalah sebuah kata kerja yang berarti ada action di dalamnya. Cinta harus dibuktikan dalam tindakan. Jadi, bila tinggal di bibir saja, tak heran kalau si dia akhirnya berkomentar,”ah, gombal ! omong doang.”Nah, bagaimana caranya agar si dia yakin akan kesungguhan cinta Anda, tanpa berkesan murahan? Trik berikut mungkin ampuh untuk Anda.
• Bersikaplah jujur dan tulus kepada siapa pun. Si dia, keluarganya atau orang-orang di lingkungan Anda beraktivitas. Dengan demikian, secara langsung Anda telah membangun image positif untuk diri sendiri bahwa Anda layak dipercaya. Bila Anda bilang cinta padanya, pasti si dia percaya.
• Selain itu, jaga kesopanan dan etika dalam bertutur maupun bersikap. Si dia pasti respek, dan takkan mencap Anda murahan atau gombal.
• Tunjukkan dukungan Anda untuknya. Ketika dia punya masalah, tunjukkan empati dan uluran tangan Anda secara tulus. Sebaliknya saat dia mendapat promosi jabatan, ayo rayakan. Beri dia surprise dengan membuat syukuran, misalnya. Dia pasti yakin kalau cinta Anda bukan sebuah lip service.
• Ini penting. Hidup manusia tak selalu semulus jalan tol. Pasti ada turun-naikn yang bisa jadi mengaduk-aduk emosi., atau bahkan merongrong stamina batin. Nah, saat dia merasa terpuruk, jadilah “bidadari” yang terus menyemangati.
• Banyak cara menunjukkan rasa sayang. Salah satu yang jitu, meringankan pekerjaannya, dan kebetulan Anda ahli di bidang itu. Ambil contoh, Anda jago menyusun presentasi. Tawarkan kebisaan Anda itu membuat materi presentasi yang meyakinkan untuknya. Bila sukses, toh Anda ikut senang. Lihat, dia semakin mencintai Anda.
• Jeli perhatikan kesukaannya. Katakana, dia pecinta berat music jazz. Beri dia hadiah CD album jazz terbaru. Hadiah kecil, tapi dia suka sekali, pasti diterima baik.
• Sekali lagi, cinta tak berhenti pada ucapan “ I love you “ saja, tetapi harus dibuktikan dengan tindakan setiap hari. Jika tidak, itu namanya rayuan gombal. Tak mau masuk kategori itu, bukan ? nah, buktikan cinta Anda !

Sumber : majalah wanita KARTINI 2217

0 komentar: