BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 26 Mei 2010

Setetes Air Laut Demi Kebugaran

Semua orang ingin panjang umur, tapi tak seorang pun ingin menjadi tua. Konsumsi mineral yang pas mampu menjawab hasrat setiap manusia. Tubuh ternyata tak Cuma memerlukan serat, protein, dan lemak, tapi juga mineral. Hasil penelitian Dr Wilhelm Schuessler, ahli medis di Jerman, mineral lebih penting menjaga tubuh sehat dan awet muda.

Kekurangan magnesium mengundang beragam penyakit degenerative. Magnesium bahan esensial dalam sel membantu mengaktifkan kerja enzim dalam tubuh. Fungsi lain mineral itu adalah membantu metabolism energy, mengatur fungsi detak jantung, relaksasi, otot, dan mencegah pembekuan darah. Bekerja sama dengan kalsium, magnesium membentuk tulang dan gigi. Oleh karena itu cukupi kebutuhan magnesium, meski kecil jumlahnya.

Dari Laut

Mineral bermanfaat sebagai koenzim yang melindungi sel tubuh dan menyokong zat gizi lainnya. Jika ketersediaan mineral dalam tubuh memadai, maka tubuh juga lebih terlindungi dari gempuran penyakit. Denan demikian, orang yang mineralnya tercukupi lebih tampak muda. Mineral-mineral itu biasanya mudah diperoleh dalam makanan olahan sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan kaya mineral diperoleh dari tanah kaya hara.

Untuk memproduksi 1 ton garam, dibutuhkan 50 m. Mineral-mineral itu biasanya mudah diperoleh dalam makanan olahan sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan kaya mineral diperoleh dari tanah kaya hara.

Untuk memproduksi 1 ton garam, dibutuhkan 50 meter kubik air laut. Dari proses pembuatan itu akan dihasilkan 1,9 meter kubik nigari. Penggunaan sari air laut Jepang sangat luas antara lain : air mineral, kosmetik dasar, sake, garam pabrik, produk olahan laut, tahu, kecap, makanan fementasi, roti, dan minyak mandi. Bisa juga menjadi campuran beragam minuman seperti kopi, teh, air putih, dan aneka masakan lain.

Sumber : majalah TRUBUS 465

0 komentar: