BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 16 Mei 2010

gerhana matahari

Banyak orang khawatir akan terjadi kiamat di tahun 2012. Beredar film-film yang menceritakan betapa seramnya hari kiamat, sehingga membuat masyarakat merasa sangat ketakutan. Apalagi ada ramalan zaman purba yang menyatakan bumi ini akan musnah di tahun 2012. Hal ini membuat masyarakat semakin resah dan berbondong-bondong untuk memperbaiki bumi ini.
Ada berita terbaru mengenai bumi yang kita pijak ini. Mungkin kiamat yang banyak diramalkan dan diramaikan oleh banyak orang tidak akan terjadi. Namun bumi ini akan dilanda badai matahari pada pertengahan 2013. Entah berita bagus atau bukan, tapi setidaknya berita ini mengalihkan pemikiran kita terhadap kiamat.
Peneliti Antariksa di dunia memprediksi bahwa puncak badai matahari akan terjadi dio pertengahan 2013. Akan terjadi peningkatan aktivitas matahari berupa medan magnet, bintik matahari, ledakan matahari, lontaran massa korona, angin surya, dan partikel energetic.
“Pada 2012 hingga 2015 bintik matahari diperkirakan mencapai titik yang sangat banyak dan akan memicu banyak ledakan”, Dra. Clara Yono Yatini, MSc, kepala Bidang Aplikasi Geomagnet dan Magnet Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), di sela-sela sosialisasi fenomena cuaca antariksa 2012-2015 di Denpaasar, Bali.
Dampak yang akan terjadi yaitu system teknologi yang akan terganggu, misalnya : rusaknya satelit hingga gangguan jaringan komunikasi. Juga akan mengubah keadaan iklim di dunia.
Suhu bumi akan meningkat dan iklim yang berubah akan menyebabkan kemarau panjang. Berfikirlah apa akibatnya jika bumi kita dilanda kemarau panjang?. Bagi Indonesia yang mengkonsumsi nasi, mungkin pada tahun 2013 banyak petani yang akan gagal panen akibat kemarau panjang. Akibatnya, beras akan sulit dicari dan mungkin saja harganya akan melonjak naik.
Jadi, persiapan apa yang akan Anda lakukan??.

0 komentar: