BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 15 Mei 2010

Jangan mau dibutakan cinta

Cinta itu buta. Tapi sebagaimana dewi keadilan-simbol lembaga keadilan-bisa melihat dalam gelap, begitulah cinta seharusnya. Jadi apa yang harus dilakukan bila ternyata kekasih tak jelas sikapnya ?

• Dengarkan kata orang lain
Dalam membina hubungan, walaupun fokusnya adalah berdua, tetapi tetap perlu mendengarkan pendapat orang tua/keluarga/orang-orang sekitar Anda. Mereka orang yang menyayangi Anda dengan tulus dan mengamati dari luar bagaimana perkembangan Anda. Cobalah dengarkan masukan dan saran mereka, dan ambil keputusan.
• Melihat dengan jernih
Jangan dibutakan oleh cinta. Meski sudah betahun-tahun hubungan Anda dengan pasangan, bukan berarti menjadi mulus tanpa hambatan. Semakin lama justru semakin terlihat karakternya. Jadi, mulailah merenungkan apakah cukup rasional memintanya menikahi Anda, atau malah sebaiknya undur diri saja?.
• Kompromi, kompromi, dan kompromi
Meski belum mau meningkatkan hubungan, Anda tetap saja tak peduli. Maklum, sudah kadung cinta, kadung cocok, kadung segakanya. Bila demikian, cobalah bikin kompromi apa maunya dari Anda, dan katakan mau Anda darinya, dan buat kesepakatan.

Sumber : majalah wanita KARTINI 2215

0 komentar: