BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 26 Mei 2010

segudang manfaat minyak terbang

Minyak Asriri menenangkan jiwa? menurut Dra Koensoemardiyah Apt, SU, ahli aromaterapi di Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada, senyawa pada minyak asriri itu masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi sistem limbik alias pengatur emosi.
"pemijatan berguna untuk melenturkan otot dan melancarkan pembuluh darah, sehingga tubuh kembali segar," katanya. senyawa minyak asriri masuk dalam pembuluh darah melalui pembuluh-pembuluh yang terdapat di sepanjang epidermis dan dermis kulit. kemudian sistem sirkulasi mendistribusikan molekul-molekul itu ke seluruh tubuh. pantas bila banyak klinik dan salon memanfaatkan minyak hasil ekstraksi tanaman anggota famili Labiatae itu.

JERAWAT

Molekul oksigen yang terikat pada minyak asriri, membantu tubuh menerima dan mengasimilasi nutrisi untuk kesehatan tubuh. meski demikian mesti hati-hati menggunakannya. bila hendak memanfaatkan minyak asriri secara langsung pasa kulit, campurkan dengan minyak pengencer, seperti minyak almond. Minyak pengencer berfungsi mencegah iritasi, menahan penguapan, dan meningkatkan kelembaban kulit." Sebelum digunakan sebaiknya dicoba dulu karena sensitivitas kulit tiap orang berbeda," Agus Kardinan, peneliti minyak asriri di Balai Tanaman Rempah dan Aromatik (Balittra), Bogor.

Demam Berdarah

Selain itu, minyak asriri juga berfungsi sebagai penyaring udara yang baik. Jika disimpan dalan ruangan, ia dapat menghilangkan partikel logam racun dari udara, menaikkan oksigen atmosfer, serta menaikkan ozon dan ion negatif dalam rumah. Dengan bagitu minyak asriri menghalangi bau pengap. Karena itu, meletakkan atau menyemprotkan minyak asriri di ruangan bisa membuat udara dalam ruangan lebih segar.


Sumber : majalah TRUBUS 465

0 komentar: