BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 15 Mei 2010

Cantik dengan Bahan Pangan Alami

Stroberi
buah merah cerah ini mengandung asam salisilat, silica dan vitamin B, C, E, dan K yang dapat mengencangkan dan membuat kulit tetap remaja. Konsumsi langsung atau sebagai masker sama baiknya untuk semua jenis kulit. Masker 2 kali seminggu dengan stroberi yang sudah dihancurkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Elektroning lebih kuat bila ditambahkan putih telur, air mawar, dan beberapa tetes minyak esensial.
Lemon
Kulit Anda berminyak? Gunakan lotion dari lemon yang kaya akan vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Kulit normal dan berminyak aman memakainya setiap hari. Ambil 1 sdm jus lemon, campur dengan putih telur kocok, oleskan dan diamkan di wajah selama 10 menit, lalu bilas dengan air mawar dan air hangat. Dalam 1 minggu, kulit akan menjadi indah.
Cokelat
Lemak cokelat atau cocoa butter dapat melembutkan, menghaluskan, memutuhkan, dan mencerahkan kulit. Katekin (catechin), jenis antioksidan pada cokelat dapat mencegah penuaan dini, mencegah keriput, melindungi kulit dari polusi, dan menjadikan kulit bercahaya dan awet muda.
Anggur
Semua jenis anggur bagus untuk lotion bagi segala jenis kulit. Kandungan mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, dan senyawa flavonoid-nya efektif melembabkan kulit. Dijus pun baik, tapi harus disaring dulu. Gunakan lotion setiap hari. Caranya, anggur halus dioleskan ke wajah, diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air mawar.

Sumber : majalah KARTINI edisi 2215

0 komentar: